Senin, 26 September 2016

Dampak Psikologis pada Berat Tubuh -

pengolahan green coffee

Dampak Psikologis pada Berat Tubuh -

 T : Saya menginginkan tahu, sesungguhnya seberapa besar aspek psikologis seorang merubah kondisi gizinya? Saya telah terasa konsumsi makanan sesuai sama keperluan saya, bahkan juga saya telah cobalah memberikan sebagian kalori dalam mengkonsumsi saya keseharian, namun mengapa berat tubuh saya tidak kunjung naik? Terima kasih. (Lia Aris, 21 th.) J : Dear Mbak Lia Aris, Penambahan berat tubuh seorang begitu di pengaruhi oleh beragam aspek seperti : genetik (keturunan), lingkungan, serta psikososial. Aspek genetik adalah aspek yang tidak bisa dirubah, umumnya bakal merubah manfaat metabolisme badan pada zat gizi yang ada. Aspek lingkungan terkait dengan pola hidup, keseimbangan pada konsumsi serta pengeluaran daya dari makanan. Sedang aspek psikososial diantaranya di kenal sebagai masalah makan atau eating disorder. Mengenai beberapa macam eating disorder yang terkait dengan tak meningkatnya berat tubuh atau jadi condong alami penurunan diantaranya anoreksia nervosa, bulimia, serta lain sebagainya. Ketiga aspek ini sama-sama terkait satu dengan yang lain. Oleh karenanya pada masalah Lia alangkah sebaiknya bila bisa berkonsultasi dengan dokter, supaya bisa dikerjakan kontrol yang lebih detil serta memperoleh nasehat tentang pola makan yang sesuai sama keperluan Lia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar