Selasa, 27 September 2016

Minum Kopi Turunkan Resiko Multiple Sclerosis

membuat green coffee

Minum Kopi Turunkan Resiko Multiple Sclerosis                 

 Berita baik untuk Anda pencinta kopi. Berdasar pada riset paling baru, orang yang minum kopi lebih rendah resikonya terserang multiple sclerosis (MS) di banding mereka yg tidak minum kopi. Peneliti temukan, orang yang minum kopi cukup banyak nyaris sepertiga lebih rendah terserang multiple sclerosis.                    

Kami mencermati jalinan yang penting pada mengkonsumsi tinggi kopi serta penurunan resiko meningkatkan MS, tutur beberapa peneliti yang di pimpin Anna Hedstrom dari kedokteran lingkungan di Institut Karolinska Swedia. Dalam riset yang diterbitkan Journal of Neurology, Neurosurgery & Psychiatry, peneliti lakukan kontrol pada 2. 779 orang dengan MS serta 3960 orang tanpa ada MS.      

Beberapa peneliti temukan, beberapa orang yang melaporkan mengkonsumsi kopi paling tinggi, yakni kian lebih 4 cangkir /hari mempunyai resiko 29 % lebih rendah terserang MS di banding mereka yg tidak minum kopi.  Akan namun, riset ini belum lihat jalinan sebab-akibat pada minum kopi dengan MS. Butuh riset selanjutnya untuk tahu apakah kopi memanglah berguna untuk menurunkan resiko MS. Peneliti mengira, cafein mempunyai dampak perlindungan pada otak serta sumsum tulang belakang. Seperti di ketahui, MS adalah penyakit autoimun yang menyerang system saraf pusat. System kekebalan badan menyerang serabut saraf yang dimaksud myelin yang berperan kirim tanda ke otak. Bila myelinM. s rusak, otak bakal susah berkomunikasi dengan badan. Tanda-tanda MS diantaranya kekurangan otot, koordinasi badan yang jelek, serta pandangan kabur. Tanda-tanda MS kerapkali tidak diakui hingga pasien terlambat disiagnosis. Penyakit MS termasuk langka lantaran kasusnya tidak sering diketemukan.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar