Kamis, 29 September 2016

Tersingkap, Penyebabnya Berat Tubuh Berkurang di Umur Lanjut

http://sherinweek.blogspot.co.id/2016/09/siaga-pada-bahaya-di-balik-air-putih.html

Tersingkap, Penyebabnya Berat Tubuh Berkurang di Umur Lanjut -                                                   

 Waktu menua, tidak cuma bikin kulit jadi keriput atau rambut memutih. Pada beberapa orang lanjut usia, berat tubuhnya juga berkurang. Kenapa dapat demikian?            

Beberapa peneliti dari Kampus Plymouth temukan, orang lanjut usia nyatanya mempunyai semakin banyak hormon yang bikin rasa kenyang. Hormon itu dimaksud peptida YY. Menurut peneliti, perihal ini pula yang bikin beberapa orangtua tak mempunyai rasa lapar terlalu berlebih, hingga banyak kehilangan berat tubuh.                                                                                          

Beberapa orang diatas umur 80 th. mempunyai peptida YY yang lebih tinggi, kata peneliti seperti diambil dari Dailymail. co. uk.                                          

Hormon itu bakal kirim tanda pada manusia saat lambung telah terisi penuh serta pada akhirnya bikin seorang berhenti makan.                                              

Penurunan berat tubuh pada orang lanjut usia kerap dimaksud anoreksia penuaan. Permasalahan ini sering didapati pada orangtua di usiia 80-an.                            

Penuaan kerap bikin seorang kehilangan nafsu makan yang dimaksud anoreksia penuaan. Ini bisa menyebabkan kurang gizi, tutur peneliti Mary Hickson.                       

Mengenai riset ini dikerjakan dengan mengukur kandungan hormon 6 wanita sehat berumur diatas 80 th.. Pengukuran dikerjakan sesudah mereka sarapan. Tidak cuma peptida YY, peneliti juga mengukur ghrelin, yakni hormon yang menghidupkan rasa lapar. Kada ke-2 hormon itu diukur dengan teratur sepanjang tiga jam.                                                                                          

Peneliti juga memperbandingkan akhirnya dengan tingkat hormon beberapa orang sehat berumur dibawah 80 th. serta dibagi jadi tiga kelompok umur, yakni 20-39 th., 40-59 th., serta 60-79 th..                                                                                               

Akhirnya, kandungan hormon ghrelin orang lanjut usia dengan yang lebih muda mempunyai persamaan. Tetapi, hormon peptida YY pada orang lanjut usia tambah lebih tinggi di banding mereka di umur muda.                                                                                       

Beberapa ilmuwan juga menginginkan lakukan riset selanjutnya untuk tahu, apakah pada umur muda yang bertubuh ramping juga mempunyai tingkat hormon peptida YY yang lebih tinggi.                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar